Can You BEAT Your LIMIT?

Jumat, 20 Juni 2014

Pengalaman Menjelang SBMPTN

(Senin, 16 Juni 2014) 

Sebelum melakukan pemberangkatan saya putuskan untuk membuang sesuatu (poop) untuk menghindari hal yang yang tidak diinginkan ketika dalam perjalannan nanti (mules mendadak dijalan)

skip skip skip 



Berangkat mulai dari alun-alun kota pukul 07.30 wib bersama kawanan seperjuangan yaitu ARP, HS, FA, TH, BB, PP, AFR, AIJ, DDKM TAP dengan saya seya menaiki Vario CBS (Cicak Beranak Satu :v) 125. Di perjalanan rombongan saya terpisah dengan rombongan ARP, AIJ, TAP, DDKM karena mereka mengambil jalur yang berbeda. Akhirnya setelah berdiskusi kita menuju tempat tujuan (Purwokerto Kota Satria) secara terpisah, dan awalnya akhirnya rombongan saya sampai tujuan juga sekitar pukul 11.00, ternyata  rombongan ARP, AIJ, TAP, DDKM sudah sampai duluan dan menunggu di Alun Alun Purwokerto. lalu kemana sisanya? mereka ada saudara di Purwokerto jd yah tak perlu diceritakan.

Tanpa buang hajat waktu kita mengirim mereka pesan singkat untuk langsung menuju penginapan yg sudah dipesan jauh hari sebelumnya, kita sampai di penginapan pada pukul 11.30 wib, yaitu tepatnya di ( gak tau didepan, atau samping, atau belakang, atau bawahnya Taman Andhang) yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim. Nama penginapannya? Oh namanya itu Hotel Erlangga (Hotel Buku Paket :v), tp yg cuma menginap itu cuma sebagian, yaitu HS, ARP, TH, FA, DDKN. Dan ada tambahan teman lagi yaitu NS, AFP, dan D yang kebetulan mereka jg ada di Purwokerto kebingungan mencari penginapan.


Langsung saja saya mencoba survey ke tempat seleksi pada sore hari, karena siangnya dipergunakan untuk leyeh-leyeh (saya menyebutnya bertepar ria).

 Pertama survey ke MAN 2 Purwokerto (lokasi seleksi D), lanjut ke MTSN Purwokerto ( lokasi seleksi AFP), SMP N 6 Purwokerto ( lokasi seleksi HS), Fakultas Peternakan UNSOED ( lokasi  seleksi FA), FKIK KESMAS UNSOED ( lokasi seleksi saya, ARP, GRE), dan Fakultas Ekonomi UNSOED ( lokasi seleksi DDKM)

Setelah survey keseluruhan, kita berunding untuk mencari makan malam, lagi dan lagi terpisah dengan gerombolan HS, TH, ARP, NS, dan DDKM. faktor cara bekerja perut kami yang sulit untuk ditela'ah akhirnya saya memutuskan untuk cari makan bersama gerombolan saya yaitu AFP, D, dan FA, tak lama kemudian NS, dan DDKM sms saya ingin gabung ke gerombolan kami, lalu kemana HS, TH dan ARP? karena jalanan yang macet mereka juga terpencar. Letaknya itu pokoknya sebelah Baso Tukul Arwana (gk tau nama jalannya apa).

Setelah selesai makan, kami berenam berkeliling Kota Satria, selama kurang lebih 45 menit, kami mampir ke Alun-alun untuk beristirahat sejenak, NS dan FA mampir ke Alfamart untuk beli sesuatu, letak Alfamartnya tepat di sebelah masjid Alun-alun, sementara itu AFP dan D beli jagung bakar, lalu apa yang saya dan DDKM beli? oh maaf kami berdua bukan tipe spesias manusia mempergunakan uang untuk sesuatu yang tidak mutu (ngirit njirrrr), tak lupa kami sempatkan untuk beralay ria dengan berfoto di Alun-alun. inilah foto hasil jepretan kami :

oh maaf, waktu itu kami lupa membuka penutup lensanya :v

skip skip skip

Setelah itu balik ke penginapan. Di penginapan HS, ARP, TH, sedang menunggu didepan kamar, saya tertawa terbahak-bahak karena secara tidak sadar bahwa kunci kamar saya yang pegang dan mereka menunggu di balik depan pintu selama kurang lebih 1 setengah jam  .

 Setelah terbuka pintu kamar, kita tidak langsung tidur, tetapi ngobrol2 dulu, nonton Piala Dunia Jerman vs Portugal,

 lalu saya dan TH naik ke atas tempat dimana kamar AFP dan D berada, AFP dan D itu cewe loh wakakak, eh tapi beda kamar coy (rada nyesel sih beda kamar :v) 

TH itu satu kamar dengan DDKM, karena DDKM tak suka dengan ruangan enggak ber-AC (belagu nggilani) jadi saya mengalah dan bertukar tempat dengan dia yang  satu kamar dengan TH, soalnya kamar yang tadinya saya singgahi  berisikan 5 orang itu (HS, ARP, FA, NS, Saya) itu memiliki AC, dan WCnya itu looooh, bukan yang jongkok, tp terlentang duduk -,-

saya sejenak bertanya seputar persiapan  SBMPTN kepada D, AFP, dan TH. mereka bercerita tentang perjuangan untuk mempersiapkan hari esok seperti bersemedi di bawah shower kamar mandi, puasa selama setengah hari penuh, dan yang lebih bikin tercengang lagi sampai mandi dengan air dari 7 gayung yang berbeda.

1 jam kemudian tema berganti menjadi cerita seram, saat cerita seram suasana berubah, seluruh badan jadi merinding karena udara tiba tiba jadi dingin (ada angin yang berhembus :v). Pada pukul 01.20 wib saya kembali kekamar saya untuk mengambil santap sahur (nadzar) dengan Pop Mie dan Termos (tempat air panas itu loh), saya kembali keatas kerombongan AFP, D, dan TH, ternyata si D sudah kehilangan kesadarannya (tidur) tinggal AFP dan TH yg masih bertahan dengan tantangan survival (edaaaan), saya seduh Pop Mie (sahur) dengan air dalam termos yang kondisi airnya tidak cukup panas. Setelah selesai menunggu Pop Mie siap santap, si alay TH mulai beraksi dengan hp berkameranya, jam menunjukan angka 02.00 wib, saya dan TH kembali kekamar untuk tidur, saya benar2 bisa tidur itu sekitar jam 02.30 wib, 

Pintu kamar berbunyi dan ada suara memanggil, dia adalah DDKM, dan ketika lihat jam, disitu terdapat 4 angka yang bertuliskan 05.07, saya tidur cuma (itung aja sendiri). setelah persiapan ini itu jam 06.00 saya di penginapan menunggu teman2 yg sedang melakukan pencarian makan, 06.30 mereka kembali dri pencarian makan mereka, kita lgsg bergegas ke lokasi uji nyali seleksi  masing2, saya berboncengan dengan ARP karena ruangan saya dengan ARP bersebelahan, sampai dilokasi seleksi pukul 06.48 wib, tak diduga saya satu ruangan dengan teman sekelas saya waktu di SMA, dia adalah GRE.

skip skip skip

 Bel tanda masuk ruangan berbunyi untuk mengerjakan soal TKD SAINTEK, suasana seleksi tak jauh beda dengan ujian Nasional, karena tersadar jikalau tidak bisa memberikan jawaban yang benar, kita mendapatkan hasil kegagalan, saya melakukan apa yg di perintahkan oleh tulisan pada lembaran soal dengan santai, dengan sangat mudahnya, tanpa hambatan, dan tidak ada kesulitan (karena saya sedang mengisi identitas :v)

mulailah mengerjakan soal TKD SAINTEK, bayangkan mengerjakan soal dengan mata berat karena kesalahan begadang (beruntung saya sering olah raga, jadi saya sanggup mengangkat mata yang berat :v)




----skip ----



Bel tanda akhir mengerjakan berbunyi, saya dan ARP istirahat sejenak ditaman FKIK KESMAS UNSOED, diselingi dengan bercerita akan ketegangan berada di ruang seleksi, 5 menit sebelum bel berbunyi untuk mengerjakan soal TKPA kami kembali keruangan seleksi masing2.


 Bel tanda masuk ruangan pun berbunyi, kondisi dalam ruangan sudah gk perlu diceritakan lg, lanjut aja langsung ke tahap akhir ujian SBMPTN 2014, bel berbunyi pukul 11.45 wib, saya dan ARP bergegas berkumpul dengan rombongan lain, setelah berkumpul kami menjemput satu persatu teman kami dilokasi seleksi masing masing, setelah terkumpul, kami semua langsung menuju Masjid Jami'e yang dekat dengan Taman Andhang sekaligus dekat tempat penginapan untuk sholat Dhuhur, setelah selesai Sholat Dhuhur kami langsung bergegas ke penginapan untuk Check Out, 

setelah Check Out, kami langsung menuju Masjid Alun-alun untuk istirahat, saya habiskan waktu di Masjid untuk tidur sampai ada penjaga Masjid membangunkan saya untuk Sholat Ashar, (terima kasih Pak Penjaga Masjid ^_^) 

setelah selesai Sholat Ashar kami berkemas untuk pulang, baru 5 meter menjalankan motor, ban terasa seperti kurang angin dan tak nyaman, saya membuang mengisi angin ban sejenak, saya tak sadar kalo saya dan TH, tertinggal oleh rombongan lain, dan tak disangka AFP dan D menunggu kami (i lop yu kalian berdua). Lalu kami berempat berusaha untuk mengejar rombongan lain, tp dapat sms bahwa rombongan lain lewat jalur lebih jauh, akhirnya kami mengambil jalur alternatif  yang lebih dekat, di perjalanan turunlah segelintir hujan, kami berhenti untuk mengenakan pakaian tahan air (jas hujan) , saya cuma pakai bawahan dr jaz hujan karena sudah pakai jaket kulit yang tahan air (karena lama keujanan, basah jg daleman :v), dan atasan jas hujan saya berikan kepada AFP yang tak membawa jaz hujan (niat modusin ngasih semua perlengkapan jas hujan tp malah nolak :'v).

Kami lanjutkan perjalanan, adzan Maghrib berbunyi, saya berhenti sejenak di masjid dan  membatalkan puasa di Alfamart (kebetulan masjid dan alfamart berseberangan) dengan membeli Freshtea rasa Markisa.

 Kami berempat (Saya, TH, AFP, dan D) bermusyawarah (edaaaan) untuk mampir ke tempat makan malam. Selesai makan malam, saya dan TH mengantar AFP dan D kerumah mereka masing2, lalu saya mengantarkan TH pulang kerumahnya.

dan abistu,,,,

SAYA PUN SENDIRI

PUN SENDIRI

SENDIRI :'v

Lalu saya pulang kerumah pukul 21.06. Setelah sholat Isya, saya pun tanpa mandi dulu (gudikan bodo amat) langsung tarik tali sarung dan molor dah. . .

skip skip skip. . .

Tanggal Pengumuman hasil SBMPTN pun telah tiba, dan saat itu kami semua yang berangkat ke lokasi seleksi kebetulan sedang berkumpul di SMA. bagaimana hasil akhirnya? Hanya ada satu dari kami yang lolos SBMPTN yaitu FA, siswa yang diprediksikan bakal lolos karena kemahiran dalam mata pelajaran dimasa SMA (HS,TH. AFP, D) pun gugur dalam medan pertempuran menghadapi SBMPTN . . . kekecewan pasti ada, kami mencoba bangkit, dengan UMBPTN mendatang, tapi hanya sebagian dari kami yang mengikuti UMBPTN.

postingan ini saya revisi untuk melengkapi data yang kurang, dan saya akan menuliskan tujuan masing masing dari kawanan seperjuangan kami menghadapi SBMPTN 2014 bersama :

TH        : Jurusan Kimia (Universitas Ngeri Semarang)
FA        : Jurusan Peternakan (Universitas Jendral Soedirman Purwokerto)
AFP     : Jurusan Akuntansi (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)
D          : Jurusan Konsentrasi Perawat  (Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang)
ARP     : Jurusam Teknik Informatika (IST Akprind Yogyakarta)
DDKM : Jurusan Pendidikan Teknik Mekatronika (Universitas Negeri Yogyakarta)
PP         : Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan (Universitas Negeri Yogyakarta)
AFR      : Jurusan Teknik Sipil (Universitas Siliwangi Tasik)
TAP      : Jurusan Keperawatan (Universitas Muhammadiyah Purwokerto)
HS        : Jurusan Bisnis Administrasi (Universitas Telkom Bandung)

sisanya masih belum diketahui keberadaan mereka karena kesulitan akan komunikasi. . .

Lalu saya sendiri? hanya saya yang belum melanjutkan ke Perguruan tinggi, yah saya memutuskan untuk merantau ke ibukota Jakarta, di Perusahaan swasta yang bergelut dibidang kontraktor Mechanical & Electrical yang tak kalah saing dengan perusahaan BUMN yang ada. tempat saya bekerja dr tahun 2014 sampai saat ini (postingan ini direvisi kembali tanggal 1 Mei 2017) masih di perusahaan yang benama PT JAGA CITRA INTI. jika ada temen temen yang berdomisili asli jakarta atau sekedar refressing semata, atau apalah tidak sengaja menemukan proyek dan melihat yang didepannya terpampang logo seperti ini


atau pada Tower Crane terpasang logo seperti ini



dan ini helm proyekku :v


itu adalah perusahaan kebanggaanku yg sampai saat ini sudah percaya kepada kekurangan akan kemampuanku hehe. . .

cukup sekian terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar